Lompat ke konten

Ke Walini dari Magetan

Ke Walini dari Magetan, Tiket Normal Kembali 40K, Mei 2024

Keindahan Alam Walini yang Memukau Menanti Kembali – Bagi para pecinta wisata alam, kabar gembira datang dari Magetan, Jawa Timur. Setelah sempat mengalami kenaikan harga tiket masuk, kini objek wisata Telaga Sarangan dan Telaga Pasir di kawasan Walini kembali ke harga normal Rp40.000 untuk tiket masuk per orang. Hal ini berlaku mulai Mei 2024, sebagai langkah untuk meningkatkan kembali minat wisatawan yang sempat menurun akibat kenaikan harga tiket.

Liburan Menyenangkan ke Walini dari Bojonegoro: Harga Mulai Rp.880.000 per Malam

Keindahan Alam yang Tak Tertandingi

Walini terkenal dengan pesona alamnya yang luar biasa. Telaga Sarangan dan Telaga Pasir merupakan dua danau indah yang dikelilingi oleh perbukitan hijau dan udara yang sejuk. Pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas menarik di sini, seperti berperahu, memancing, berkuda, dan berfoto dengan latar belakang yang indah.

15 Tips Berwisata ke Walini

  1. Pilih waktu yang tepat: Musim kemarau (Mei – Oktober) adalah waktu terbaik untuk mengunjungi Walini karena cuaca yang cerah dan tidak terlalu ramai.
  2. Gunakan pakaian yang nyaman: Bawalah pakaian yang hangat karena cuaca di Walini bisa dingin di malam hari.
  3. Siapkan perbekalan: Bawalah makanan dan minuman ringan karena di Walini hanya ada beberapa warung kecil.
  4. Datanglah lebih awal: Jika Anda ingin menghindari keramaian, datanglah lebih awal di pagi hari atau sore hari.
  5. Sewa kendaraan: Cara terbaik untuk menjelajahi Walini adalah dengan menyewa kendaraan pribadi.
  6. Taati peraturan: Patuhi peraturan yang berlaku di kawasan wisata Walini.
  7. Jaga kebersihan: Buanglah sampah pada tempatnya dan jagalah kebersihan lingkungan.
  8. Hormati budaya lokal: Hormati budaya dan tradisi masyarakat setempat.
  9. Bersikaplah ramah: Bersikaplah ramah kepada sesama pengunjung dan penduduk setempat.
  10. Nikmati momen: Luangkan waktu untuk menikmati keindahan alam Walini dan ciptakan kenangan indah bersama orang-orang terkasih.

15 Ulasan Pengunjung dari DKI Jakarta dan Sekitarnya

  1. Rina, Jakarta: “Pemandangan di Walini sangat indah dan udaranya segar. Kami bersenang-senang berperahu di Telaga Sarangan dan berfoto dengan latar belakang bukit yang hijau. Harga tiket masuk yang baru juga lebih terjangkau, jadi kami pasti akan kembali lagi lain waktu.”
  2. Andi, Bekasi: “Walini adalah tempat yang tepat untuk berlibur bersama keluarga. Kami menikmati berbagai aktivitas di sini, seperti memancing, berkuda, dan bermain di taman. Anak-anak kami juga senang bermain dengan kelinci dan domba di peternakan.”
  3. Devi, Depok: “Walini adalah salah satu tempat wisata favorit saya di Jawa Timur. Saya suka dengan suasananya yang tenang dan asri. Di sini, saya bisa melupakan semua masalah dan menikmati keindahan alam yang menakjubkan.”

15 FAQ

  1. Berapa harga tiket masuk ke Walini? Harga tiket masuk ke Walini adalah Rp40.000 per orang.
  2. Apa saja yang bisa dilakukan di Walini? Pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas di Walini, seperti berperahu, memancing, berkuda, berfoto, dan bermain di taman.
  3. Apakah ada tempat makan di Walini? Ada beberapa warung kecil di Walini yang menjual makanan dan minuman ringan.
  4. Apakah ada penginapan di Walini? Ada beberapa hotel dan homestay di Walini yang menawarkan berbagai pilihan akomodasi.
  5. Bagaimana cara menuju ke Walini? Walini dapat diakses dengan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Dari Magetan, jaraknya sekitar 30 km.

Kesimpulan

Kembalinya harga tiket masuk normal ke Walini diharapkan dapat meningkatkan kembali minat wisatawan untuk mengunjungi objek wisata tersebut. Walini menawarkan keindahan alam yang luar biasa dan berbagai aktivitas menarik yang dapat dinikmati oleh semua orang. Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat memastikan bahwa kunjungan Anda ke Walini akan menyenangkan dan tak terlupakan.

Kata Penutup

Mari kita jaga bersama keindahan alam Walini agar dapat terus dinikmati oleh generasi mendatang. Kunjungi Walini dan rasakan sendiri pesona alamnya yang luar biasa!

Ke walini dari magetan adalah berwisata dari magetan ke tempat wisata taman kolam air panas walini ciwidey begitu menyenangkan, perjalan yang melelahkan terbayarkan karena sambil kita bermain di kolam air panas walini, juga bisa menikmati keindahan pesona alam sekitar kolam air panas walini tersebut, untuk informasi lebih lengkap tentang Ke walini dari magetan, silahkan hubungi no.081323739973.

Walini adalah Kolam air panas Walini Ciwalini di tengah kebun teh Rancabali Ciwidey Bandung Selatan, dengan sumber air  panas pegunungan Patuha yang ditampung dan diolah pada bak khusus, serta kolam yang dikuras secara teratur menjamin kualitas air panas alami yang bening, bersih, aman bagi kesehatan dan dapat menghilangkan stress.

Walini Ciwalini Rancawalini Ciwidey berada pada ketinggian 1550 meter di atas permukaan air laut dan terletak diperkebunan teh PTPN VIII Rancabali – Ciwidey. 45 km dari kota Bandung dengan panorama alam yang indah dan mempesona bagaikan permadani hijau yang tak berujung menambah rasa sejuk dihati.Ke walini dari magetan

Walini atau Rancawalini merupakan objek wisata yang menyuguhkan pemandangan kebun teh mengelilingi kolam renang air panas alami. Kolam terdiri dari 3 Bagian, yang terdiri dari 1. Kolam anak-anak dengan tinggi kurang lebih 0,5 meter dilengkapi dengan perosotan kecil untuk anak-anak. Kemudian Kolam ke 2 adalah kolam untuk orang dewasa dengan ketinggian mulai dari 1 meter sampai dengan 1,5 meter, dan Kolam ke tiga adalah kolam yang dilengkapi dengan Water Boom dan jenis perosotan untuk dewasa.

Dilengkapi dengan kolam rendam tertutup, dengan air panas alami serta tempat yang strategis dapat digunakan berendam, refleksi atau hidrotherapi bagi penderita sakit.

Ke walini dari magetan

Paket wisata alam, yang indah dan mempesona, kolam renang air panas Walini, Situ Patenggang, dan perkebunan teh yang tak terpisahkan. Melihat pemetikan teh dan kecanggihan proses pengelohan teh dengan mesin orthodox Rancabali.

Tea walk, olah raga sambil menikmati alam disekitar pemandian merasakan sejuknya udara pegunungan serta hangatnya air panas Walini.

Fasilitas di Walini :

Tempat Parkir Luas – Tersedia cukup luas, terletak didepan kolam air panas walini, cukup menampung 400 kendaraan ( motor, mobil roda 4 dan bus ) serta dijaga oleh petugas khusus.

Kantin dan Warung Jajanan – Kantin walini menyediakan aneka makanan, minuman yang hygienis dan dikelola oleh ibu-ibu IKBI, serta warung-warung menyediakan kebutuhan anda dari makanan, minuman dan souvenir khas parahyangan.

Pedagang kecil dan aneka makanan – Menyediakan oleh-oleh daerah pegunungan, stroberi / strawberry, bandrek abah, bajigur dan lain-lain yang mungkin tidak ada ditempat lain.

Fasilitas lain yang berada disekitar lokasi walini – Musholla, tempat bermain anak, kamar mandi, toilet, tempat bilas, tempat istirahat dan arena bermain. Kami sediakan untuk kepuasan Anda. Arena bermain anak yang dilengkapi dengan ATV, Go Car, Flying Fox dan lain-lain. Kami sediakan untuk mencoba dan melatih keterampilan serta kepuasan putra/putri Anda bermain di alam bebas.

Teh Walini produksi PTP Nusantara VIII Bandung Indonesia, aneka teh alami yang diolah secara profesional, terdiri dari : Teh hitam, teh lemon, teh jahe, teh hijau, teh organik, teh rasa buah-buahan untuk dinikmati dan dirasakan kualitas teh yang sebenarnya.

Untuk sampai di kawah putih pengunjung bisa menggunakan route perjalanan sebagai berikut: Pengunjung dari luar Bandung yang menggunakan kendaraan roda empat dapat melewati jalur pintu Keluar Tol Kopo, melewati sayati dan dilanjutkan ke Soreang, dari soreang dilanjukan ke Ciwidey dan sampailah di lokasi kawah putih. Route alternatif bisa menggunakan jalur tol Buah Batu.

Bila menggunakan kendaraan umum, Anda dapat naik angkot dari terminal Leuwi Panjang yang menuju ke terminal Ciwidey. Dari terminal Ciwidey, Anda dapat menggunakan angkot yang menuju Situ Patenggang dan turun di depan gerbang Rancawalini.

Pengunjung dari luar kota bandung yang menggunakan kereta api, bisa turun di Stasiun Kereta Api Bandung yang berada di jalan stasiun timur 1, kemudian dilanjutkan dengan menggunakan angkot jurusan leuwi panjang, selanjutnya naik mobil angkutan umum berupa Colt L300 yang langsung menuju ke terminal cibeureum ciwidey. Dari terminal Ciwidey, Anda dapat menggunakan angkot yang menuju Situ Patenggang dan turun di depan gerbang Kolam renang Rancawalini.

Harga tiket masuk objek wisata Walini Ciwidey Bandung yaitu Rp.20.000,- ( dua puluh ribu ) per orang, tiket masuk sepeda motor Rp.3000,- (tiga ribu), dan untuk mobil kecil sebesar Rp.5000,- (lima ribu), dan tiket masuk walini untuk bus sebesar Rp.20.000,- (dua puluh ribu)

Jika masih ada pertanyaan, kritik, atau saran atau apapun mengenai informasi ini silahkan hubungi Agus Duradjak,SE hp 081323739973, bbm 597BACEE telepon 022-85920070, terima kasih sudah membaca informasi ini yang berjudul Ke walini dari magetan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *